Antusiasme Mahasiswa Baru Jurusan Manajemen Angkatan 2018 Mengikuti Management Days (MD) Hari Ke-1

Majalah Anak Manajemen (JAMAN) Hadir Kembali Dengan Tampilan E-Magazine Yang Memudahkan Untuk Diakses Dan Ramah Lingkungan
27 Agustus 2018
Kegiatan Management Days 1 Tahun 2018 (MD 1)
1 September 2018

Pembentukan karakter dan pengenalan lingkungan baru sangat penting bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan dimana tempat mereka belajar. Oleh karena itu, di kampus-kampus akan ada ospek yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru. Adapun tujuan ospek adalah untuk mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal. Setelah mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) mengikuti ospek universitas, kemudian fakultas, kemudian yang terakhir dan berkepanjangan adalah ospek jurusan, dimana ospek disini lebih mengenalkan lingkungan jurusan, tata tertib, akademik, kurikulum, angkatan, dan alumni.

Malang – Sabtu, 1 September 2018 telah dilaksanakan ospek jurusan yaitu Management Days (MD) Hari ke-1. Ospek yang telah dilaksanakan pukul 07.30 WIB hari ini, dihadiri kurang lebih 250 dari 284 mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) Malang.

Dalam sesi pengenalan jurusan yang disampaikan oleh ketua pelaksana Management Days, terlihat antusias para mahasiswa baru angkatan 2018 untuk bertanya seputar Himpunan Mahasiswa Jurusan Mangement (HMJM), akademik, dan kegiatan selama kuliah. Selain itu, dalam sesi penyampaian materi komitmen yang disampaikan oleh Regina, Wakil Presiden BEM FEB UB tahun 2017, mahasiswa baru tak henti menjawab segala pertanyaan yang diberikan pemateri, alhasil pertanyaan maupun jawaban dari mahasiswa baru diapresiasi dalam bentuk hadiah yang diberikan oleh panitia Management Days.

Atas antusias di hari pertama yang nantinya akan ada 3 hari berikutnya, Ketua Pelaksana Jovan Leonard angkatan 2016 menyampaikan bahwa di hari pertama MD ini dalam bentuk materi dan penugasan yang nantinya penugasan tersebut akan dibawa sebagai penilaian di hari ke 2. Dan Jovan juga berharap semoga di MD hari ke-2 nantinya mahasiswa manajemen yang ikut lebih banyak dan makin besar antusias dari adek-adek maba.