Bimbingan Teknis Bagi Mahasiswa Dalam Menghadapi Skripsi

Pelatihan Interview Bersama PT. Asuransi Astra Buana
18 November 2018
Mahasiswa Manajemen Tunjukkan Jiwa Kewirausahaan lewat Rangkaian Dies Natalis-57
26 November 2018

Manajemen.feb.ub.ac.id – Malang (21/11) Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) telah menyelenggarakan Workshop yang membahas tentang “Bimbingan Teknis Bagi Mahasiswa Dalam Penelusuran Masalah Riset Di Bidang Manajemen”. Acara ini berlangung di Aula Gedung Utama FEB UB.

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk membantu mahasiswa dalam mengatasi masalah riset untuk keperluan skripsi, membuka wawasan mahasiswa untuk menemukan ide, dan bimbingan teknis untuk menyusun skripsi yang benar sesuai dengan kaedah panduan penyusunan skripsi” ujar Bu Himmy, salah satu pembicara workshop.

Pembicara dari workshop kali ini adalah Ibu DR. Himmiyatul Amanah Jiwa Juwita, SE., MM., Ibu Risna Wijayanti, SE., MM., Ph.D., Bapak Toto Raharjo, SE., MM. selaku dosen Manajemen FEB UB dan bintang tamu spseial untuk workshop ini adalah Ibu Hanna Kristantin (Pimpinan Cabang BCA Dinoyo Malang).

Peserta yang hadir dalam workshop ini lebih dari 85 mahasiswa S1 manajemen yang terdiri dari mahasiswa tahun angkatan 2016, 2017, dan beberapa mahasiswa dari semester akhir.

Suasana dari acara ini kondusif dan interaktif, pembicara juga sangat detail dalam penyampaian dan juga menyampaikan beberapa sampel untuk contoh penelitian yang benar. Selain itu mahasiswa juga dapat menanyakan atau mengkonsultasikan proposal atau judul skripsi yang telah dibuat. Acara ini benar-benar membantu mahasiswa dalam menyelesaikan permasalahan dalam menghadapi skripsi.

Kesan pesan “acara ini sangat membantu karna saya mendapatkan pengetahuan untuk melakukan penelitian agar bisa menyususn skripsi yang benar sesuai dengan panduan. Harapannya acara ini tetap diadakan agar mahasiswa yang sedang meyusun skripsi dapat terbantu” ujar salah satu peserta workshop. (byr)