Departemen Entreprenur & Networking HMJM FEB UB Mempersembahkan “DIY: Healthy Food for Better Life”

H-1 Pelatihan Kewirausahaan (DIY) Dengan Konsep Course Dan Tema “Healthy Food”
27 April 2018
Hari Pertama Management Entrepreneur Days Sebagai Tanda Dibukanya Ajang Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Manajemen
2 Mei 2018

Timbulnya berbagai penyakit dapat diakibatkan oleh kurangnya kesadaran diri untuk memiliki gaya hidup dan pola makan sehat. Berdasarkan hal tersebut, Departemen Entreprenur & Networking (EN) HMJM FEB UB pada hari Sabtu & Minggu (28-29/04/2018) mengadakan kegiatan DIY (Do It Yourself): “Entreprenurship Course” yang bertempat di Lowcal Kitchen & Salad.

DIY kali ini mengambil tema “healthy food for better life”A�dan merupakan kegiatan pelatihan memasak makanan sehat yang tetap mengutamakan pemenuhan gizi dan nutrisi namun dengan penggunaan gula yang sedikit (gulten-free) serta penggunaan bahan-bahan rendah kalori, tetapi rasa yang dihasilkan tetap lezat. Kegiatan ini ditujukan bagi masyarakat Malang yang berkeinginan untuk mengubah pola makan menjadi pola makan sehat. Tidak hanya itu, kegiatan ini dapat menjadi pelatihan memasak bagi siapa saja yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Pembukaan DIY dilakukan oleh Rana Athifah Achyar selaku ketua pelaksana, kemudian pemberian sambutan oleh Aldian Yodha K selaku wakil ketua HMJM dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh owner Lowcal yaitu Yessica Hartana. “Kami sangat menyambut baik pelatihan seperti ini karena sebenarnya Lowcal didirikan juga untuk memarakkan campaign gaya hidup sehat dan kami berusaha mengubah presepsi masyarakat khususnya masyarakat Malang bahwa untuk memiliki pola makan sehat itu tidak susah dan terdapat banyak cara agar menu makanan sehat tetap dapat terasa lezata” jelas Yessica.

Proses memasak dipandu oleh dua chef perwakilan dari pihak Lowcal, kedua chef tersebut seringkali berkeliling ke meja peserta untuk memantau pembuatan makanan tetap sesuai prosedur agar output yang dihasilkan dapat maksimal. Pelatihan ini dibagi menjadi dua hari, di mana di hari pertama menu yang dibuat adalah appetizer (makanan pembuka) yaitu “Coconut Pannacotta with Fresh Beriesa” dan dessert (makanan penutup) yaitu “Strawberry Avocado with Poppy Seed Dressinga”. Sedangkan, di hari kedua menu yang dibuat adalah main course (makanan utama) yaitu “Grilled Dory with Lemon Saucea”.

Setelah memasak, peserta diminta untuk memotret apa yang telah dibuat lalu mengunggahnya di Instagram karena akan diadakan lomba foto terbaik yang pemenangnya akan diundi di hari kedua (terakhir), dan pemenang akan mendapatkan doorprize menarik. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian goodie bag serta sertifikat.

Amira D Claresta
Amira D Claresta
Reporter Jurusan