cara pakai cialis 80mg dosis amoxicillin kucing dosis maksimum furosemide sediaan furosemide injeksi dosis minum amlodipine

13 April 2017

Dosen Tersertifikasi, Jurusan Manajemen Akan Membuka Training CFP

Tepat pada bulan Maret 2017, Sebanyak 10 orang tenaga pengajar di konsentrasi keuangan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Braijaya ( JM FEB UB),  telah  resmi lulus sertifikasi keprofesian CFP (CERTIFIED FINANCIAL PLANNER). CFP adalah program internasional dari Financial Planner Standards Boards (FPSB) USA dengan jaringan internasional lebih dari 20 (dua puluh ) negara maju di seluruh dunia. Salah satu pendidikan keuangan yang trend di dunia sekarang ini adalah program pendidikan CFP – Certified Financial Planner yang memberikan ketrampilan dan keahlian dalam pengelolaan keuangan nasabah individu. Di Indonesia, program CFP dengan resmidiselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi  (BNSP).

Tahap Sertifikasi ini dibagi menjadi tiga, yaitu tahap training yang dilakukan pada bulan Januari,tahap ujian pada bulan Februari, dan pengumuman kelulusan seritfikasi pada bulan Maret. Para dosen yang berhasil lulus antara lain Dr. Sumiati, CSRS. , Ainur Rofiq, Ph.D , Prof. Dr. Moeljadi P. , Dr. Siti Aisjah, CSRS. , Dr. Nur Khusniyah Indrawati, SE, MSi , Dr. Himmiyatul Amanah J.J., SE., MM , Dr. Kusuma Ratnawati , Dr. Andarwati CSRS. , Dr. Atim Djazuli , dan Risna Wijayanti, MM.  setelah mendapat sertifikasi keprofesian ini, para lulusannya siap menjadi konsultan perencanaan keuangan yang handal.

Terpisah, Sekertaris jurusan Manajemen, Ainur Rofiq, Ph.D turut senang terhadap kelulusan tersebut . karena dengan tersedianya sumber daya yang memadai, pihak jurusan berencana membuka training CFP untuk umum kedepannya. Hal-hal yang terkait training seperti menentukan soal-soal dan lamanya masa training, masih dipertimbangkan dengan matang, diharapkan training CFP akan dibuka di pertengahan tahun ini.

“Pelatihan dan membahas soal-soal ujian saja. Nantinya akan dibuka untuk umum, bukan hanya untuk dosen manajemen dengan konsentrasi keuangan saja, karena profesi financial planner sangat dibutuhkan oleh bank, perusahaan asuransi, bahkan tiap individu”, ujarnya. (Ajn)

 

Share This Post

 
 
2015 FEB UB. All Rights Reserved.
Powered by Fakultas Ekonomi Dan Bisnis. Created by PSIK