Welcome Note

Kehadiran globalisasi tidak lagi dapat kita bendung dampaknya, terlebih dengan adanya era disruptive innovation. Digitalisasi di segala aspek kehidupan masyarakat, penggunaan artificial intelligence, era big data dan penciptaan berbagai teknologi yang mampu menggantikan peran manusia menjadi tantangan bagi kita semua.

Jurusan Manajemen FEB UB memaknai disruption ini sebagai sebuah bahan evaluasi diri untuk terus meningkatkan kualitas sesuai dengan kebutuhan pasar kerja dan bisnis, serta peluang untuk turut mewarnai persaingan yang tak terbatas. Komitmen kuat untuk menciptakan lulusan yang berkompeten dan berjiwa entrepreneur dengan mengedepankan penggunaan teknologi informasi secara beretika, menjadi fokus jurusan saat ini.

Capaian dan upaya Jurusan Manajemen FEB UB tidak akan berhasil tanpa dukungan stakeholders. Kolaborasi yang baik dengan stakeholders terbukti akan semakin memperkuat Jurusan Manajemen FEB UB, khususnya dalam menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas saat ini dan di masa yang akan datang. Berbagai bentuk kerjasama dengan pemerintah, institusi pendidikan di dalam dan luar negeri, private dan public sectors, serta alumni dalam berbagai bentuk program akademik maupun non akademik menjadi salah satu modal bagi Jurusan Manajemen FEB UB untuk menunjukkan eksistensinya. Akreditasi nasional dan internasional pada semua strata (S1, S2, dan S3) yang telah dicapai oleh Jurusan Manajemen merupakan bentuk tanggung jawab kami atas kepercayaan yang diberikan stakeholders kepada kami, sehingga menjadi motivasi kami untuk selalu menjaga kualitas yang berkelanjutan. Semoga Tuhan selalu memberikan kemudahan dan perlindungan bagi kita semua. Viva Manajemen!

Dr. Sumiati, SE, MSi
Ketua Jurusan Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.