Laboratorium Manajemen

Struktur Organisasi (Pengelola Laboratorium Manajemen)

Kepala : Dr. Andarwati, SE., ME.

Staf Laboratorium Manajemen : Agung Nugroho Adi, SE., MM., MM.HRM

Teknisi : Andy Anto A.Z

Lab-Manajemen-21 Lab-Manajemen-11 studio-marketing

Sejarah Berdirinya Laboratorium Manajemen

Laboratorium merupakan sarana yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Laboratorium adalah unit penunjang akademik pada perguruan tinggi, yang digunakan untuk melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat; dengan menggunakan 1) peralatan dan 2) bahan, 3) berdasar metode keilmuan tertentu.

Laboratorium Manajemen didirikan sebagai salah satu upaya untuk mendukung proses belajar mengajar di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. Beberapa mata kuliah yang diajarkan di Jurusan Manajemen memerlukan laboratorium sebagai media aplikasi teori-teori yang diajarkan. Diman saat ini konsentrasi-konsentrasi di Jurusan Manajemen telah menawarkan mata kuliah Laboratorium yang sesuai dengan mata kuliah masing-masing. Oleh karena itu, Laboratorium Manajemen memiliki peran penting dalam upaya pengembangan keilmuan di Jurusan Manajemen.

Tugas dan Fungsi Laboratorium Manajemen

  1. Pusat Pelatihan dan Pengembangan Dosen dan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
  2. Mengembangkan dan mengelola kegiatan praktikum untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman praktik manajemen bagi mahasiswa.
  3. Menjadi penyedia data dan informasi berkenaan dengan isu manajemen dan bisnis terbaru dari dalam dan luar negeri yang dapat diakses baik melalui bahan pustaka, multimedia, dan internet.
  4. Menjadi wahana bagi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam pelaksanaan riset, pelatihan, dan pengembangan secara internal maupun dalam bentuk kerjasama dengan intitusi atau lembaga yang lain.
  5. Menjadi pusat pengkajian dan pengembangan Ilmu Manajemen, Kewirausahaan, Small Business Solution, E-Commerce, Business Technology, dan Enterprise Information System.
  6. Menjadi tempat bertukar pikiran, ide, dan gagasan di kalangan dosen – dosen Jurusan Manajemen pada khususnya, dosen – dosen Fakultas Ekonomi pada umumnya berkaitan dengan perkembangan keilmuan dan pendidikan Manajemen disertai bisnis dan aplikasinya.
  7. Menjadi tempat pengembangan diri (self study dan self improvement) dosen – dosen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya.
  8. Menyediakan ruangan terdiri dari ruang pengelola, ruang administrasi dan database, ruang multimedia, dan ruang diskusi disertai fasilitas komputer dan LAN, air conditioner (AC), alat, perangkat lunak, dan perangkat keras dilengkapi dengan locker yang diperuntukkan bagi kegiatan belajar mengajar yang berorientasi praktek serta pengembangan kualitas keilmuan dan pendidikan Manajemen baik teori maupun aplikasinya. dilengkapi dengan locker yang berguna
  9. Menyediakan bahan pustaka terdiri dari hard copy untuk text book, modul, dan beberapa jurnal serta artikel, juga soft copy dalam bentuk CD untuk beberapa jurnal, artikel, handout, dan modul.

Prosedur Pemakaian Ruang

  1. Sesuai yang ada di daftar pemakaian ruangan
  2. Bagi Dosen/Mahasiswa Manajemen, pemakaian ruangan harus mendapat ijin Ketua Lab Manajemen
  3. Bagi Dosen Manajemen yang akan meminjam ruang multi media, harus dipastikan mata kuliah tersebut menggunakan komputer/internet. Penggunaan ruang harus seijin Ketua Laboratorium Manajemen.
  4. Mahasiswa harus mengikuti prosedur yang berlaku, misalnya membuka sepatu yang diganti sandal, tas harus disimpan di locker dll.
  5. Hal-hal lain akan ditetapkan Ketua Laboratorium Manajemen

PROGAM KERJA LAB MANAJEMEN 2015

Layanan

 

Share This Post