Hari Pertama Management Entrepreneur Days Sebagai Tanda Dibukanya Ajang Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Manajemen

Departemen Entreprenur & Networking HMJM FEB UB Mempersembahkan “DIY: Healthy Food for Better Life”
30 April 2018
Jurusan Manajemen FEB UB Sukses Melatih Jiwa Berwirausaha Melalui MED 2018
4 Mei 2018

Malang-Rabu, 2 Mei 2018, telah dilaksanakan pembukaan Management Entrepreneur Days (MED) Jurusan Menejemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB). MED merupakan kegiatan tahunan yang menjadi salah satu program unggulan Jurusan Manajemen FEB UB. Pelaksanaan MED dimaksudkan sebagai bentuk aplikasi teori dan kemampuan manajerial dan bisnis mahasiswa. MED tahun ini mengusung tema Sociopreneur yang merupakan kegiatan berwirausaha berbasis bisnis namun dengan misi utama menciptakan social impact yakni meningkatkan harkat dan taraf hidup masyarakat kelas menengah ke bawah.

Tepatnya hari ini, pukul 09.30 WIB merupakan hari pertama pelaksanaan MED sebagai tanda dibukanya kegiatan berbisnis. Pembukaan MED dimulai dengan sambutan dari Ketua Pelaksana yaitu Erfan Arif, SE, MM., Ketua Jurusan Manajemen yaitu Dr. Sumiati, SE, MSi, CSRS dan Kepala Dekan FEB UB yaitu Drs Nurkholis, M.Buss., Ak., Ph.D. Setelah sambutan, MED juga dibuka dengan menerbangkan ratusan balon bersama peserta dari tiap stand baik stand dari lapangan atas, tengah maupun bawah. MED untuk tahun ini diikuti oleh teman teman S1 Jurusan Manajemen reguler angkatan 2015 dan Manajemen Internasional angkatan 2016 yaitu terdapat 56 stand. Pembukaan yang dilaksanakan hari ini yang bertepatan dengan hari pendidikan nasional juga sebagai acuan untuk manajemen mencetak generasi atau alumni manajemen yang berwirausaha seperti visi misi dari jurusan manajemen.

Antusias para peserta MED angkatan 2015 didukung penuh oleh dosen-dosen manajemen yang ikut serta dalam pembukaan MED hari ini seperti Sigit Pramono, SE, MSc, Lily Hendrasti Novadjaja, SE, MM, Taufik Ismail, SE, SS, MM, Nadiyah Hirfiana Rosita, SE, MM dan lain sebagainya. Dosen- dosen sebagai pembimbing MED maupun bukan ikut aktif memantau mahasiswa dalam berbisnis karena ini merupakan ajang terbesar yang diadakan oleh Jurusan Manajemen tiap tahun.