Kegiatan Pembekalan KKN Semester Ganjil 2018 / 2019 Untuk Mahasiswa Tingkat Akhir

Pengumuman Semester Antara Tahun 2018 Bagi Mahasiswa Program Sarjana (S1)
28 Mei 2018

Malang- Sabtu, 7 Juli 2018. Pembekalan KKN merupakan suatu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh JMFEB (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Universitas Brawijaya untuk mahasiswa tingkat akhir S1 Manajemen. Pembekalan tersebut bertujuan untuk memberikan materi – materi arahan mengenai KKN baik KKN yang ada di perusahaan maupun pengabdian masyarakat. Pembekalan pada hari ini dihadiri oleh kurang lebih tiga ratus mahasiswa dan dosen yang turut memberikan arahan materi kepada mahasiswa. Adapun dosen yang ikut mendampingi dalam kelancaran proses pembekalan adalah Bu Siti Aisjah, Pak Abdi, dan Pak Sigit Pramono.

Pada sesi pertama, dilakukan sambutan oleh Ibu Siti Aisjah sebagai ketua program study S1. Pada kesempatan yang ada, Bu Siti Aisjah menyampaikan bahwa KKN yang wajib dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir harus secepatnya terselesaikan agar mahasiswa dapat lebih fokus dengan skripsi dan lebih mempercepat kelulusannya. Lalu pada sesi kedua terdapat materi-materi yang disampaikan oleh Bapak Abdi sebagai dospem pemasaran. Selain itu pada pembekalan yang dilakukan pada Sabtu, 7 Juli 2018 ini juga mengadakan question and answer yang dilakukan dosen dan mahasiswa dimana mahasiswa yang ikut pada pembekalan dapat bertanya baik hambatan maupun ketidaktahuan mahasiswa mengenai KKN. Pada sesi ketiga materi kedua disampaikan oleh dospem pemasaran yaitu Bapak Sigit Pramono yang juga mengadakan sesi question and answer setelah penyampaian materi.

Dengan adanya pembekalan ini, diharapkan mahasiswa tingkat akhir yang ikut hadir di pembekalan hari ini, dapat memahami secara penuh tentang KKN baik proses KKN maupun Laporan KKN yang nantinya dikerjakan. Pada kesempatan di akhir pembekalan, disampaikan bahwa pembagian dospem baik KKN maupun skripsi diumumkan pada kurang lebih maksimal satu minggu setelah pembekalan.