Prof. Dr. Surachman, SE, MSIE

SurachmanProf.Dr.Drs. SURACHMAN , MSIE.

NIP                        : 19501208 198103 1 003

NIDN                     : 0008125002

Jabatan Akademik : Guru Besar

Alamat                  : Jl. Mertojoyo Blok L KomplekUnigaNo. 5 Malang
Telp                       : 0341 582 165
HP                         : 081334456781
EMAIL                  : surachman@ub.ac.id

Mata Kuliah

  • Ecotourism
  • Total Quality Control
  • Metode Kuantitatif Untuk Manajemen
  • Teori Pembuatan Keputusan Bisnis
  • Seminar Prop.Penelitian Mnj. Opr
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Flexibility Manajemen
  • Manajemen Operasional
  • Statistik Industri Dan Bisnis
  • Riset Operasi
  • Global Marketing
  • Manajemen Operasional Stratejik
  • Statistika
  • Manajemen Operasional
  • Production Planning
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Production Planning
  • Studi Kelayakan Bisnis
  • Sistem Informasi Manajemen
  • Supply Chain Management
  • Manajemen Mutu Total
  • Manajemen Keuangan
  • Perencanaan Dan Desain Supply
  • International Operation Management
  • Manajemen Material Dan Keandal
  • Organisasi Dan Manajemen Indus
  • Analisa Perancangan Kerja Er
  • Metodologi Optimasi
  • Industrial Quality Control
  • Manajemen Mutu Dasar
  • Teknik Pembuatan Keputusan Kua
  • Statistik Industri & Desain Ek
  • Aplikasi Teori Ekonomi Di Bidang Manajemen
  • Operation & Flexibility Management
  • Entrepreneurship And Business Ethics
  • Riset Manajemen Stratejik Dan Entrepreneurship

PENDIDIKAN :

  • S1 – Manajemen,Universitas Brawijaya
  • S2 – Teknik Industri,ITB
  • S3 – Manajemen,Universitas Airlangga

KEANGGOTAAN PROFESI :

  • Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI)
  • Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI)

MINAT PENELITIAN :

  • Manajemen Operasional
  • Supply Chain Management
  • Production Planning
  • Total Quality Control
  • Total Quality Management

PENELITIAN :

  • Surachman(2010),Pengaruh Variabel Kualitas Pelayanan Terhadap kepuasan Konsumen jasa Layanan CV Rachmat Tour dan Travels Malang
  • Surachman(2010),Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Instansi Inap Bedah RSUD Kabupaten Klungkung Bali Dengan Menggunakan Servqual dan AHP
  • Surachman(2011),Pengaruh Kewirausahaan Terhadap Implementasi Teknologi Informasi Dalam Supply Chain Management Pada Industri Kecil Di Kota Malang.Dibiayai oleh PNBP
  • Surachman(2013),Peningkatan Dan Pengelolaan Usaha Kecil Mandiri Berbasis Muatan Lokal Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Malang
  • Surachman(2013),Faktor Penentu Loyalitas Pelanggan UKM Di Kota Malang (Studi Kasus Pada Industri Mebel)
  • Surachman(2015)Penerapan konsep green manufacturing pada botol minuman kemasan plastik
  • Surachman(2016)Analisis Stabilitas Kemitraan Antara Perusahaan Pembenihan Jagung Dengan Petani Jagung Di Kabupaten Malang “Dalam Perspektif Petani” (Studi Kasus Pada PT Pioneer-Dupont Indonesia)
  • Surachman(2016)The effect of supply chain integration, supply chain flexibility and supply chain management practices on competitive advantage and their performance moderated by environment uncertainty in manufacturing industry go public in jabodetabek
  • Surachman(2016)Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Penerimaan Teknologi Sistem Informasi Manajemen Pemerintah dan Dampaknya terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Direktorat Jenderal Perbendaharaan)
  • Surachman(2016)Pengaruh Strategi Resource-Based terhadap Keunggulan Bersaing melalui Inovasi pada Usaha Mebel Kayu di Kota Pasuruhan
  • Surachman(2016)Analisis Perbaikan Work Station pada Proses Produksi Garment Dengan Menggunakan Pendekatan Environment Ergonomic
  • Surachman(2017)Study on the relationship between Islamic leadership style, work ethics, job satisfaction, and employee performance
  • Surachman(2017)Envirtonmental influence on business and strategic planning over the small-medium enterprises’ performance: a study on featured product produced by smes in Sidoarjo, Indonesia
  • Surachman(2017)Redeveloping competitive advantage of rattan SMEs cluster in Cirebon
  • Surachman(2017)The effect of transformational leadership on organizational citizenship behavior mediated by job satiscaftion and organizational commitment: Study at Islamic Bank in Malang Raya
  • Surachman(2017)Employees Performance; Leadership, Organizational Commitment and Trust
  • Surachman(2017)Construction the meaning Sharia bank for Indonesia Santri community
  • Surachman(2017)Organizational Commitments are Mediation of Relationships between Servant Leadership and Employee Performance
  • Surachman(2018)Pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja Karyawan dengan Mediasi Kepuasan Kerja
  • Surachman(2018)Analysis of Factors Affecting Supply Chain Performance in SME Tempe Chips in Sanan Village Malang
  • Surachman(2018)Integration Between Radical Innovation and Incremental Innovation to Expedite Supply Chain Performance Through Collaboration and Open-Innovation: A Case Study of Indonesian Logistic Companies
  • Surachman(2019)The Effect of Corporate Governance and Premium Growth on the Performance of Insurance Companies in Indonesia
  • Surachman(2019)Perceived Value Dimension in Repetitive Fish Consumption in Indonesia by Using an Extended Theory of Planned Behavior

PUBLIKASI :
~ jurnal :

  • Surachman(2010),Peran Karakteristik Individu Sebagai Moderator dan Pemasaran Rarelasional Sebagai Moderator Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas
  • Surachman(2010),Analisis Faktor Motivasi, Budaya, Lingkungan Kerja, dan Kualitas Pegawai Berpengaruh Terhadap Kinerja Pegawai Kab. Keron Provinsi Papua
  • Surachman(2010),Pengaruh Sistem Penilaian Kinerja dan Keterbukaan Nilai Kinerja Terhadap Motivasi Kerja (Kasus Pekerja Bottomline di perusahaan Rokok PT.G
  • Surachman(2010),Pengaruh Dimensi Organisasi, Kepemimpinan, Motivasi terhadap Transfer Knowledge dan daya Saing Organisasi
  • Surachman(2011),Pemasaran Politik dan Keputusan Memilih Partisipan Pemilihan Kepala Daerah pada Kelompok Perkotaan dan Kelompok Pinggir Kota di Kota Pakanbaru
  • Surachman(2011),Pengaruh Variabel KontektualReadiness for Change,Total Quality Management Practice,Kometmen Mutu,Mutu Produk terhadap Kinerja
  • Surachman(2011),Pengaruh Kualitas Layanan,Kepuasan dan Loyalitas terhadap nilai Berprilaku Pasien Rumah Sakit Umun Daerah Jayapura
  • Surachman(2011),Implikasi praktek Total Quality Management terhadap Daya Saing, Kepuasan Konsumen dan Kinerja Bisnis pada perusahaan Manufaktur di kota Makasar
  • Surachman(2012),Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasaan Dengan Menggunakan Servqual Studi Kasus Pada Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Pontianak.Jurnal Ilmu Pengetahuan dan Rekayasa
  • Surachman(2012),Knowledge Management dan Peran Strategi Patner SDM Serta Pengaruhnya Terhadap Perencanaan Strategik dan Kinerja Organisasi.Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan
  • Surachman(2015)Cultural shifting of construction workers and the effect on construction prohect management in east java,Australian Journal of Basic and Applied Sciences, 9(31) September 2015, Pages: 517-523, Penerbit: AENSI Publisher
  • Surachman(2015)Organizational commitment and job satisfaction as a mediator the effect of leadership style on OCB of employees.Australian Journal of Basic and Applied Sciences, 9(31) September 2015, Pages: 498-508, Penerbit: AENSI Publisher

~ buku :

  • Surachman(2012),Operation Research