Magister Manajemen FEB UB Meraih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

PSMM Melatih 90 Kepala SMK Dalam Program Peningkatan Kapabilitas Manajerial
27 Oktober 2020
Kegiatan Luring Dalam Program Peningkatan Kapabilitas Manajerial Kepala SMK Berbasis Industri, Tes SWAB Dilakukan Untuk Meminimalisirkan COVID-19
6 November 2020

Magister Manajemen FEB UB Meraih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020

ManajemenFEBUB, Malang – IDPBA merupakan singkatan dari Indonesia Digital Popular Brand Award. IDPBA pengakuan bergengsi untuk brand-brand di Indonesia yang berhasil meningkatkan popularitas dan juga aktifitas-aktifitas dari brandnya menggunakan Media Digital (Internet) sehingga menjadi lebih populer dan intimewa dibandingkan dengan brand yang lainnya

Berdasarkan hasil survei IDPB Index, survei digital yang memberikan ukuran kesuksesan popularitas sebuah brand di era digital, IDPBA diberikan kepada para pelaku brand.  Barometer IDPB diukur melalui konsumen pengguna internet berdasarkan search engine based, social media based dan website based.

Survei IDPB Index 2020 Fase 3 dilakukan dari bulan Juni hingga Agustus 2020 pada 1.500 lebih brand tersurvei dari 225 kategori produk/jasa.

Perguruan-perguruan Tinggi terbaik di Indonesia versi KEMENDIKBUD dikumpulkan, lalu disurvei berdasarkan 3 parameter penilaian IDPB Index, Yaitu:

  1. Search Engine Based, berdasarkan ulasan brand di halaman internet dan pencarian brand rata-rata perbulan di internet
  2. Social media Based, berdasarkan engagement Facebook, Instagram, dan Youtube
  3. Website Based, berdasarkan traffic website, kecepatan akses website, dan mobile user friendliness

IDPBA 2020 “special Category” kemudian diberikan kepada Magister Manajemen FEB UB yang telah berhasil memenuhi 2 (dua) kriteria penilaian akhir, yaitu:

  1. Perguruan tinggi tersurvei diulas di lebih dari 10.000 halaman Google
  2. Perguruan tinggi tersurvei yang menurut hasil survei berada pada 10 peringkat teratas atau TOP 10 di kategorinya.

Semoga penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award  2020 selalu memotivasi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk selalu meningkatkan kualitas. Atas nama Jurusan Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Ketua Program Studi Magister Manahemen dan seluruh Dosen Manajemen atas kerjasamanya, Semoga Barokah. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *