Nanda Nurastika, Mahasiswi Manajemen FEB UB Ikut Aktif Menjadi Sukarelawan Internasional

Sharing Konsentrasi Dibuka Untuk Mahasiswa Manajemen S1 Angkatan 2016
7 Mei 2018
Workshop Panin Asset Management Tentang “Edukasi Berinvestasi di Pasar Modal”
16 Mei 2018


“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain” (HR Ahmad, Thabrani, Daruqutni) – prinsip inilah yang menjadi alasan seorang Nanda Nurastika, mahasiswi Manajemen FEB UB untuk memberikan dampak positif bagi orang lain. Pada tanggal 3-6 Mei 2018, Nanda mengikuti acara berskala internasional yaitu Intercultural Friendship Society yang bernama International Village Volunteering Program bertema Cinta Tanah Air. Acara ini dilaksanakan di Kinabalu, Beaufort, Malaysia.
Acara yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia ini merupakan program sukarelawan yang memiliki maksud dan tujuan untuk membantu menyelesaikan problema yang sedang terjadi yang berkaitan dengan cinta tanah air. Walaupun dilaksanakan di negara tetangga, akan tetapi program ini ditujuan untuk anak-anak Indonesia yang bertempat tinggal di perbatasan Malaysia. Tema cinta tanah air membantu memberikan wawasan kepada anak-anak tersebut untuk tetap memiliki jiwa bela negara sehingga tidak dengan mudah dapat dipengaruhi oleh orang bahkan negara lain. Dengan begitu, anak-anak tersebut sebagai generasi penerus bangsa dapat menjadi warga Indonesia yang berjiwa nasionalis tinggi sehingga diharapkan dapat menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya.

Nanda mengaku, mengikuti International Village Volunteering Program merupakan kali pertama nya berpartisipasi sebagai sukarelawan. Walaupun merupakan yang pertama, banyak sekali pelajaran yang diperoleh, seperti meningkatkan empati kepada orang lain, menambah wawasan akan dunia luar, serta lebih bersyukur. “Aku menjadi tahu bahwa banyak sekali orang di luar sana yang membutuhkan bantuan dan serba kekurangan tetapi mereka tetap bekerja keras untuk dapat menjalani kerasnya hidup” jelas Nanda.

Nanda juga berpesan kepada teman-teman semua untuk terus maju dan jangan patah semangat untuk terus mencapai impian dan tujuan di kemudian hari.

Amira D Claresta
Amira D Claresta
Reporter Jurusan