Pengembangan Diri di Management Days 2 Tahun 2018

Selamat Bergabung Staff Magang HMJM Periode 2018
4 September 2018
Keseruan Rangkaian Terakhir Management Days Pada Final MD Mahasiswa Baru Angkatan 2018
16 September 2018

Pengembangan diri adalah suatu proses  kesadaran diri untuk meningkatkan kemampuan ataupun potensi diri , mengembangkan bakat yang dimiliki, meningkatkan kualitas hidup, serta memberikan kontribusi dalam mewujudkan cita-cita yang diimpikan. Pengembangan diri juga membangun diri untuk menjadi sumber daya manusia yang lebih bermanfaat. Maka dari itu pengembangan diri ini penting karena pada dasarnya seseorang harus semakin tumbuh dan berkembang.

Dalam Management Days yang kedua kali ini, panitia memfasilitasi para mahasiswa baru untuk mendapatkan banyak materi tentang pentingnya pengembangan diri yang nantinya bisa dipraktekan dalam kehidupan perkuliahan. Yang pertama ada materi tentang pentingnya berorganisasi yang disampaikan oleh Ketua BEM FEB UB yaitu Muhammad Dicky Kusnadi dari Manajemen 2015 dan Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) yaitu Aditya Perwiratama dari Manajemen 2015.  Dimana berorganisasi ini dapat menambah pengalaman kita untuk dapat bekerjasama dalam satu tim, melatih kita untuk berkomunikasi dengan baik, menjadikan mental kita menjadi lebih kuat, serta kita dapat menambah banyak relasi dengan berbagai angkatan.

Selanjutnya ada materi tentang pengabdian ke jurusan yang telah disampaikan oleh Kak Dunga Dwi Barinta dari manajemen 2014 selaku mantan ketua HMJM tahun 2017.  Contoh yang bisa dipraktekan dalam mengabdikan diri ke jurusan salah satunya adalah mengikuti kegiatan kepanitiaan program kerja. Dalam kepanitiaan nanti kita dilatih untuk  menjaga komitmen kita yang sudah dibangun dari awal untuk mencapai tujuan yaitu menjadikan acara yang sudah dirancang terlaksana dengan berhasil. Di dalam kepanitiaan ini juga kita dapat membangun relasi dengan teman-teman dari berbagai angkatan dan melatih kita untuk bekerja sama memecahkan masalah.

Di sela-sela penyampaian materi para mahasiswa dihibur dengan penampilan dari homeband FEB UB untuk menambah semangat mahasiswa Manajemen 2018 dalam mengikuti Management Days yang kedua.