Pengumuman Dosen Pembimbing KKN-P dan SKRIPSI Tahun 2018/2019

Crisis Center Dibuka Oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Untuk Mempermudah Mahasiswa Lama Dalam Pengajuan
25 Juli 2018
Rapat Akbar Panitia Management Days Dalam Persiapan Menyambut Mahasiswa Baru Management 2018
27 Juli 2018

Pada hari Kamis, 26 Juli 2018 mahasiswa Manajemen FEB UB mendapatkan pengumuman resmi mengenai dosen pembimbing KKN-P dan Skripsi semester ganjil 2018/2019.  KKN-P (Kuliah Kerja Nyata Profesi) merupakan salah satu kegiatan perkuliahan yang wajib diikuti para mahasiswa Manajemen FEB UB. KKN-P adalah salah satu bentuk emplementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di perkuliahan dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu. Tujuan dari KKN-P ini adalah untuk memperkenalkan mahasiswa pada dunia kerja,menumbuhkan & meningkatkan sikap profesional yang diperlukan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja, meningkatkan daya kreasi dan produktifitas tehadap mahasiwa sebagai persiapan dalam menghadapi atau memasuki dunia kerja yang sesungguhnya dan meluaskan wawasan dan pandangan mahasiswa terhadap jenis-jenis pekerjaan pada tempat dimana mahasiswa melakukan KKN-P. Mahasiswa manajemen diwajibkan untuk melakukan KKN-P minimal selama 40 hari kerja pada satu lapangan kerja.

Setelah KKN-P berakhir mahasiswa diawajibkan membuat laporan KKN-P  yang merupakan hasil penulisan mahasiswa setelah menyelesaikan KKN-P berdasarkan data yang diperoleh dan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah. Penulisan laporan ini mendapatkan bimbingan dari para dosen untuk mempermudah mahasiswa dalam penulisan laporan. Diharapkan dengan bimbingan dari para dosen ini akan membantu mahasiswa untuk membuat laporan KKN-P dengan benar.

Pengumuman dosen pembimbing KKN-P tahun 2018/2019 dapat diunduh di https://sites.google.com/site/pengumumandosenpembimbingkknp/KKN%20FINAL.pdf?attredirects=0&d=1

 

 

 

Skripsi merupakan tugas akhir mahasiswa dalam bentuk karya ilmiah berupa paparan hasil penelitian mahasiswa calon sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan atau fenomena yang sedang terjadi menggunakan kaidah-kadiah yang berlaku. Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya yang sudah dipelajari pada masa perkuliahan. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang sudah dipelajari di perkuliahan.

Setelah adanya pengumuman dosen pembimbing skripsi ini, para mahasiswa dimohon segera untuk menghubungi para dosen pembimbing yang sudah dibagikan untuk mengajukan judul skripsi yang akan disusun. Dan dengan adanya dosen pembimbing skripsi ini diharapkan para mahasiswa dapat terbantu agar lebih mudah untuk menyusun skripsi dengan baik dan benar.

Pengumuman Dosen Pembimbing Skripsi Manajemen tahun 2018/2019 dapat diunduh di https://sites.google.com/site/pengumumandospemskripsi/SKRIPSI%20FINAL.pdf?attredirects=0&d=1