Program Magister (S2)

Program Magister (S2) Jurusan Manajemen

Visi :

Menjadi lembaga yang terkemuka di bidang pendidikan sain dan profesional Program Magister Manajemen, penelitian dan pengembangan IPTEK, serta ikut berperan aktif dalam memecahkan berbagai masalah manajemen yang dihadapi oleh masyarakat, swasta dan pemerintah.

Misi :

  1. Mengelola program studi secara profesional dan menciptakan suasana pendidikan yang kondusif dengan pengembangan kurikulum, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat
  2. Menyelenggarakan perkuliahan yang efektif yang didukung oleh tenaga pengajar yang ahli, buku kepustakaan/jurnal yang memadai, dan adanya mahasiswa yang berkemauan tinggi.
  3. Menciptakan suasana belajar mengajar yang interaktif antara pengajar (Dosen) dengan mahasiswa, sehingga terbentuk budaya akademik yang menggambarkan kebebasan akademik, kebebasan berfikir, berkarya dan berhasil guna.
  4. Mengembangkan jaringan kerja yang efektif bersama mitra produsen dan pengusaha sehingga tercipta prasarana penelitian yang baik guna memenuhi kebutuhan para mahasiswa dan Dosen, serta meningkatkan sumbangan akademisi terhadap pengembangan ilmu manajemen dan pada masyarakat produsen atau pengusaha

Tujuan :

  1. Menghasilkan lulusan Magister yang memiliki semangat ilmiah yang tinggi, kepribadian yang mandiri dan mampu mengembangkan keilmuannya; menguasai IPTEK dan kemampuan yang cukup untuk digunakan sebagai bekal melanjutkan studi pada jenjang yang lebih tinggi
  2. Menghasilkan lulusan Magister yang mampu mengembangkan bidang keahlian manajemen (manajemen produksi dan operasional, manajemen sumberdaya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dan manajemen strategik), cakap melaksanakan penelitian pada bidangnya dan mampu menciptakan efektifitas yang tinggi dalam melakukan analisis keputusan untuk memperoleh suatu temuan yang bernilai tinggi untuk sesama ilmuwan manajemen dan masyarakat pengguna.

Kurikulum dan Beban Studi

Kurikulum Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya terstruktur dalam 4 (empat) Kelompok Matakuliah,yakni: (1) Matakuliah Wajib Program, (2) Matakuliah Wajib Minat, (3) Matakuliah Pilihan, dan (4) Tesis. Beban studi Program Magister adalah 42 (empat puluh dua) SKS. Distribusi beban studi menurut Kelompok Matakuliah adalah sebagai berikut:

  • Wajib Program (21 SKS)
  • Wajib Minat/Konsentrasi (9 SKS)
  • Pilihan (3 SKS)
  • Tesis (9 SKS)

Matakuliah

  1. Matakuliah Wajib Program Studi
    1. Ekonomi Manajerial
    2. Manajemen Stratejik
    3. Manajemen SDM Stratejik
    4. Manajemen Keuangan Stratejik
    5. Manajemen Pemasaran Stratejik
    6. Manajemen Operasional Stratejik
    7. Entrepreneurship & Business Ethics
  2. Matakuliah Pilihan
    1. Leadership
    2. Cross Cultural Management
    3. Business Experience
    4. Metode Kuantitatif untuk Manajemen
    5. Institutional Depository
  3. Matakuliah Minat/Konsentrasi
    1. Minat Manajemen Pemasaran
      1. Perilaku Konsumen
      2. Riset Pemasaran
      3. Global Marketing
    2. Minat Manajemen Keuangan
      1. Riset Keuangan
      2. Manajemen Keuangan Internasional
      3. Manajemen Investasi & Pasar Modal
    3. Minat Manajemen Sumberdaya Manusia
      1. Manajemen Sumberdaya Manusia Internasional
      2. Perilaku Organisasi
      3. Riset Perilaku Organisasi dan Sumberdaya Manusia
    4. Minat Manajemen Stratejik
      1. Manajemen Global
      2. Riset Manajemen Stratejik & Entrepreneurship
      3. Flexibility Manajemen
    5. Minat Manajemen Operasional
      1. Internasional Operation Manajemen
      2. Riset Manajemen Operasional
      3. Total Quality Manajemen
  4. Tugas Akhir

Informasi Lebih Lanjut Klik : http://manajemen.feb.ub.ac.id/mm

 

Share This Post