13 April 2017

Yuk, Simak Cerita Salah Satu Pemenang PMW 2017 FEB UB!

Road to PMW (Program Mahasiswa Wirausaha) 2017 yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya baru saja berakhir. Setelah melalui seleksi yang ketat, terpilihlah tiga tim pemenang berdasarkan keputusan final juri-juri yang memiliki kredibilitas tinggi dalam melakukan penilaian. Tiga tim yang berhasil lolos adalah tim-tim yang masing-masing diketuai oleh: Ajeng Permata Ramadhani dengan judul “I Made Putu” (skor 112), Muhammad Fikri Ramadhan dengan judul “Pocro” (skor 106) dan Ita Wahyu Pratiwi dengan judul “Swag Party Organizer” (skor 102). Menariknya, ketiga tim pemenang seluruhnya berasal dari jurusan manajemen FEB UB.

pemenang pmw 2017

Salah satu tim pememang Road to PMW FEB UB 2017 adalah tim yang diketuai oleh Ita Wahyu Pratiwi yang merupakan salah satu mahasiswi manajemen FEB UB angkatan 2014. Gadis yang akrab disapa Ita ini bersedia untuk berbagi pengalamannya seputar Road to PMW FEB UB 2017.

“Sebenarnya alasan saya dan anggota tim untuk mengikuti PMW FEB UB ini adalah karena ajakan kawan saya yaitu Regina yang merupakan salah satu anggota BEM. Kebetulan saya dan teman-teman lainnya saat itu sedang mencari jenis kompetisi seperti ini. Jadi coba ikut saja. Tidak menyangka tim saya menjadi salah satu pemenang.” ungkap Ita dengan senyum mengembang.

Menurut Ita, Road to PMW FEB UB 2017 merupakan sebuah media yang mewadahi mahasiswa dan mahasiswi FEB untuk menciptakan suatu ide wirausaha yang unik, berbeda serta kreatif. Tim yang beranggotakan Ita Wahyu Pratiwi, Muthiah Shalihah, Amalia Dewi Masitoh, Regina Yusi Ananda dan Sripamesti Putri berhasil mendapatkan skor 102 yang berhasil menempatkan tim mereka sebagai juara ketiga. Ide usaha yang berhasil mengantarkan tim mereka menuju kemenangan adalah “Swag Party Organizer” yang merupakan jasa penyedia atau penyelenggara acara pesta profesional. Ita beserta timnya berharap dapat lolos PMW untuk tingkat universitas.

“Road to PMW 2017 memotivasi saya dan anggota tim saya untuk menjadi calon pengusaha yang kreatif. Saya harap kompetisi seperti ini diadakan secara berkelanjutan untuk mendorong mahasiswa-mahasiswi FEB UB lainnya dalam menciptakan peluang usaha yang beda daripada lainnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.” tutupnya. (Zul)

 

Share This Post