ManajemenFEBUB, Malang – Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) adalah sebuah apresiasi bagi brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas dan juga memaksimalkan aktifitas brandnya melalui Media Digital (Internet) sehingga dapat lebih populer dan unggul dibandingkan brand kompetitor.

IDPBA diberikan kepada para pelaku brand berdasarkan hasil survei Indonesia Digital Popular Brand Index yaitu survei digital yang mampu memberikan ukuran kesuksesan popularitas sebuah brand di era digital khususnya konsumen pengguna internet melalui search engine based, social media based dan website based.

Survei IDPB Index 2020 Fase 3 dilaksanakan pada bulan Juni hingga Agustus 2020 pada lebih 1.500 brand tersurvei dari 225 dalam kategori jasa/produk.

Universitas-universitas terbaik di Indonesia versi KEMENDIKBUD dikumpulkan, lalu disurvei berdasarkan 3 parameter penilaian IDPB Index, Yaitu:

  1. Search Engine Based, berdasarkan ulasan brand di halaman internet dan pencarian brand rata-rata perbulan di internet
  2. Social media Based, berdasarkan engagement Facebook, Instagram, dan Youtube
  3. Website Based, berdasarkan traffic website, kecepatan akses website, dan mobile user friendliness

IDPBA 2020 “special Category” lalu diberikan kepada Magister Manajemen FEB UB yang telah berhasil memenuhi 2 (dua) kriteria penilaian akhir, yaitu:

  1. Perguruan tinggi tersurvei diulas di lebih dari 10.000 halaman Google
  2. Perguruan tinggi tersurvei yang menurut hasil survei berada pada 10 peringkat teratas atau TOP 10 di kategorinya.

Semoga penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award  2020 selalu memotivasi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya untuk selalu meningkatkan kualitasnya.. Atas nama jurusan Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Ketua Program Studi Magister Manahemen dan seluruh Dosen Manajemen atas kerjasamanya, Semoga Barokah. Aamiin.