ManajemenFEBUB, Malang – Ketika membangun bisnis di sekitar bidang keahlian (sebagai penulis, pembicara, pelatih, konsultan, freelancer, dll.), Konsep membangun branding pribadi akan muncul secara alami. Saat menjadi wajah bisnis, membangun merek pribadi sangat lah penting. Untuk itulah tujuan diadakannya Marketing Communication 2019 (Marcom).
Marcom 2019 adalah Seminar Event oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (HMJM FEB UB). Seminar ini berlangsung pada Sabtu, 16 November 2019 di UB TV (Universitas Brawijaya) Gedung Balai Senat Lt.3.
Pengisi Acara Marcom 2019 yang pertama adalah Iyas Lawrene. Ilyas Lawrene merupakan pembawa acara di Makna Talks yang masuk dalam sepuluh besar podcast Spotify. Makna Talks sendiri adalah podcast yang didasarkan pada mewawancarai begitu banyak orang yang menginspirasi dan berbicara banyak tentang di belakang layar orang-orang sukses. Dengan pengalamannya yang telah mewawancarai lebih dari 100 orang, ia tidak hanya mewawancarai orang-orang untuk karya seni terkenal mereka tetapi menggali di belakang layar untuk mencapai siapa mereka sekarang.
Pengisi Acara Marcom 2019 yang kedua adalah Kenneth William. Alasannya untuk membangun platform media sosial adalah untuk mengangkat merek lokal sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak Exposure dengan cara yang sangat milenium.
Pengisi acara Marcom 2019 yang ketiga adalah Dodit Mulyanto. Dodit menjadi seorang pelawak berdiri berarti Anda harus unik dalam cara tertentu sehingga audiens dapat membedakan Anda dari komedian lain. Dodit Mulyanto tidak menjadi besar dalam satu malam, ia memiliki proses panjang untuk terus berjalan sehingga ia bisa menjadi dirinya sekarang.
Pengisi acara Marcom 2019 yang terakhir adalah Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby, Mereka adalah founder dari podcast Tiga Puluh Hari Makan Siang .mereka berbagi banyak hal positif dari banyak orang inspiratif seperti Najwa Shihab, Gary Vee, Achmad Zaky, dan lain-lain. Selanjutnya, Ario yang memiliki latar belakang sebagai direktur kargo space dan Ruby di fotografer makanan dan mengelola situs webnya, mereka mendorong batas mereka di youtube dan podcast.
Marcom 2019 terdiri dari 3 sesi dimana sesi pertama yakni Unique Session dengan tema Build Unique Character To Make People Recognize You yang dibawakan oleh Dodit mulyanto. Kemudian sesi selanjutnya yaitu Evolve Session dengan tema The Importance Of Self Development For Your Future yang dibawakan oleh Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby. Selanjutnya sesi terakhir ialah Media Session dengan tema Start To Express Yourself In Your Own Media yang dibawakan oleh Iyas Lawrene dan Kenneth William. (VFS)