11. Bagaimana cara mendaftar ke Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta?
Calon Pendaftar Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta dapat mendaftar secara online melalui website selma.ub.ac.id. Tata cara pendafataran dan jadwal penerimaan untuk Semester Ganjil Tahun Akademik 2018/2019 mengikuti ketentuan yang tercantum pada https://selma.ub.ac.id/program-studi-doktor-manajemen-non-domisili-ub-jakarta/.
22. Apa saja persyaratan yang harus kami penuhi untuk dapat mendaftar di Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta?
Persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon Pendaftar yang akan mendaftarkan diri ke Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta adalah sebagai berikut: 1. Salinan ijazah S1 dan S2 yang telah disahkan (dilegalisir) dan bagi calon mahasiswa lulusan perguruan tinggi luar negeri harus mendapatkan legalitas kesetaraan ijazah dari Ditjen Dikti; 2. Salinan daftar transkip nilai S1 dan S2 dari perguruan tinggi asal yang memiliki IPK minimal 3,00 dan akreditasi program studi minimal B; 3. Surat rekomendasi minimal dari dua orang yang dapat dianggap mampu memberikan kelayakan akademik pelamar (calon mahasiswa); 4. Bagi calon mahasiswa yang memiliki IPK = 3,00 - <3,50 diharuskan melampirkan karya ilmiah yang berupa jurnal, buku, prosiding, atau sejenisnya. Bagi calon yang IPK nya >3,50 syarat tersebut tidak diperlukan; 5. Riwayat hidup/curriculum vitae yang terbaru calon mahasiswa; 6. Surat keterangan kesehatan, termasuk bebas narkoba dari rumah sakit. 7. Surat tugas/surat izin dari atasan (jika pelamar telah bekerja) bahwa yang bersangkutan dibebaskan dari tugas instansi. 8. Pas foto berwarna terbaru ukuran berlatar belakang biru 9. Surat keterangan resmi dari penyandang dana studi. 10. Fotokopi sertifikat TPA OTO BAPPENAS & Sertifikat TOEFL dengan nilai minimal 525 dari lembaga yang telah diakui oleh Pascasarjana FEB UB. 11. Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku. 12. Fotokopi Tesis (rangkap 1). 13. Rencana proposal disertasi (rangkap 1). 14. Bagi mahasiswa pindahan selain poin 1 s.d 10 diharuskan menyertakan transkrip S3 yang dilegalisir (disahkan). Beberapa persyaratan di atas dapat dilengkapi dan diunggah ketika mahasiswa melakukan pendaftarn secara online melalui website selma.ub.ac.id. Beberapa persyaratan khusus, seperti fotokopi tesis diserahkan kepada panitia penerimaan mahasiswa baru setelah mahasiswa tersebut dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti proses seleksi wawancara.
33. Untuk persyaratan TOEFL dan TPA, dimanakah kami bisa melakukan tes tersebut?
Nilai TPA dan TOEFL yang dipersyaratkan adalah minimum 525. Sertifikat TPA yang diakui adalah yang diselenggarakan oleh BAPPENAS. Sedangkan untuk TOEFL, Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta menerima hasil tes yang diselenggarakan oleh Learning Development Center FEB UB, ETS (TOEFL ITP), UPT Lintas Bahasa Universitas Brawijaya, Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran, Institut Tekhnlogi Bandung, dan Universitas Negeri Jakarta. Dalam rangka untuk memfasilitasi calon mahasiswa yang ingin mendaftar dan juga para mahasiswa yang ingin meningkatkan kemampuannya, Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta juga menyelenggarakan tes TPA OTO BAPPENAS dan tes TOEFL (dengan penyelenggara LDC FEB UB) secara rutin. Informasi lebih lanjut dapat menguhungi staf FEB UB kampus Jakarta.
44. Bagaimana proses perkuliahan di Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta?
Perkuliahan Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta diselenggarakan setiap hari Jumat malam dan Sabtu. Perkuliahan di dalam kelas akan dilaksanakan selama tiga semester dengan para dosen pengajar yang merupakan dosen yang sangat berkompeten di bidangnya yang bergelar Doktor dan Profesor. Setelah menempuh perkuliahan, mahasiswa akan memulai tahapan penulisan dan ujian disertasi. waktu minimum untuk menyelesaikan program doktor pada Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta adalah 7 (tujuh) semester.
55. Dimana kami bisa memperoleh penjelasan mengenai Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta
"Bagi masyarakat umum dan para calon Pendaftar yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Peogram Studi Doktor Manajemen Kampus Jakarta dapat menghubungi kontak yang terdapat pada website ini, atau secara langsung berkunjung ke Pascasarjana Universitas Brawijaya Kampus Jakarta yang berada di Gedung Pelita Air Service Jalan Abdul Muis No.52-56A Jakarta Pusat Telp. 021 - 3500537 Fax. 021 - 3524572 HP. 082232872586 (Sdri. Putri) "