Visi dan Misi

Visi, misi, tujuan dan sasaran strategis disusun dengan melibatkan pimpinan, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, serta segenap pemangku kepentingan Program Doktor Manajemen Kampus Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (PDMKJ FEB UB). Mekanisme penyusunannya dimulai dari proses perencanaan, implementasi dan evaluasi strategik yang berkesinambungan dengan mempertimbangkan dinamika lingkungan eksternal dan internal. Visi, misi, tujuan dan sasaran strategis dirumuskan melalui analisis secara menyeluruh dari segi tacit dengan melalukan wawancara dan diskusi dengan berbagai subyek pemangku kepentingan maupun secara eksplisit dengan melakukan telaah berbagai dokumen yang terkait. Sebagai bagian dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB), visi dan misi PDMKJ FEB UB mengandung nilai-nilai filosofis sebagai berikut:

  1. Truth (kebenaran)

Truth (kebenaran) adalah nilai-nilai yang berhubungan dengan fungsi pendidikan di mana nilai-nilai tersebut mengedepankan kebenaran ilmiah yang dalam pelaksanaannya mahasiswa ditunjukkan tentang nilai-nilai kebenaran obyektif.

  1. Honesty (kejujuran)

Honesty (kejujuran) adalah nilai-nilai kejujuran yang ditanamkan kepada peserta didik.

  1. Humble (rendah hati)

Humble (rendah hati) adalah satu sikap rendah hati yang ditanamkan kepada peserta didik untuk tidak menonjolkan keunggulan diri sendiri dan bersikap santun di dalam menyampaikan pendapat atau pandangannya.

Mengacu pada nilai-nilai filosofis FEB UB diatas maka visi, misi, tujuan dan sasaran disusun berdasarkan nilai-nilai organisasi yang menginduk pada FEB UB sebagai berikut:

  1. Inspiring

Inspiring merupakan budaya untuk memberikan inspirasi kepada peserta didik dan mampu menangkap aspirasi dari peserta didik.

  1. Enlightening

Enlightening merupakan budaya yang harus dimiliki oleh peserta didik untuk mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat di sekitarnya.

  1. Empowering

Empowering merupakan budaya untuk selalu meningkatkan kemampuan diri peserta didik dan mampu membangun sebuah komitmen yang tinggi terhadap lingkungannya.

Visi :

Menjadi Program Doktor Manajemen yang memiliki reputasi global berjiwa kewirausahaan, inovatif, dan beretika, baik dalam pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan perubahan kehidupan yang lebih baik.

Misi

1.     Menyelenggarakan pendidikan doktor manajemen yang bereputasi global berjiwa kewirausahaan, inovatif, dan beretika;

2.     Mengembangkan solusi permasalahan dan teknologi di bidang manajemen melalui riset yang berbasis nilai-nilai lokal dan universal;

3.     Berperan serta dalam mewujudkan masyarakat yang tanggap terhadap lingkungan melalui penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

1.  Menghasilkan lulusan yang memiliki profesionalisme tinggi melalui pendidikan lanjutan di bidang manajemen;

2.  Mengembangkan pengetahuan, kepakaran, dan keahlian lulusan melalui penelitian, untuk menyelesaikan persoalan bisnis;

3.  Menyediakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan memperhatikan aspek produktivitas, kesejahteraan masyarakat, dan mutu lingkungan.