Prof. Dr. Drs. Margono Setiawan , SU.

Margono SetiawanProf. Dr.Drs. Margono Setiawan, SE, SU

NIP                            : 19521024 198103 1 003

NIDN                        : 0024105202

Jabatan Akademik : Guru Besar

Alamat                      : Jl. Candi Sari Blok I/1 Malang

Telp                            : 0341 492194

EMAIL                      : margono@gmail.com

MATA KULIAH:

  • human resource planning
  • manajemen sumber daya manusia
  • perilaku oragnisasi
  • manajemen startegik
  • leadership
  • pengantar manajemen
  • filsafat ilmu dan sejarah pemikiran di bidang manajemen
  • Topik Terkini Msdm Global

 

PENDIDIKAN :

  • S1-Ilmu Ekonomi,Universitas Brawijaya
  • S1-Ekonomi Pertanian,Universitas Gadjah Mada
  • S3-Ilmu Ekonomi,Universitas Brawijaya

KEANGGOTAAN PROFESI :

  • Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI)
  • Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia (AIMI)

MINAT PENELITIAN :

  • Perilaku Keorganisasian
  • Human Resources Planning
  • Manajemen Pemasaran
  • Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi
  • Leadership dan Entrepreneurship

PENELITIAN :

  • Margono(2009),Pengaruh Motivasi, Efikasi Diri (SelfEfficacy), Beban Kerja Dan Ketrampilan (Skill) Menulis Terhadap Produktivitas Buku Ajar Dosen Yang Diterbitkan.Dibiayai oleh PNBP
  • Margono(2010),Penyusunan Master Plan Pembangunan Ekonomi Kota Kendari Tahun 2010-2014
  • Margono(2010),Pengaruh Kelelahan Emosional Terhadap Kepuasan Kerja Dosen (Studi Empiris Dosen di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya)
  • Margono(2010),Pengaruh Manajemen Karier Organisasi dan Individu Terhadap Kinerja Karyawan Organisasi (Studi Pada Universitas Brawijaya Malang)
  • Margono(2010),Karakteristik Individu Pengguna TI Sebagai Prediktor Kepuasan Kerja Dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja (Studi Pada UKM Kecamatan Lowokwaru Malang).Dibiayai oleh PNBP
  • Margono(2011),Perkembangan Entrepreneur Di Malang :  Study proses, Fase Perkembangan, dan Model yang Berkelanjutan.Dibiayai oleh PNBP
  • Margono(2011),Rencana Induk Pengembangan (RIP) Pariwisata Kabupaten Bombana Tahun 2011-2015
  • Margono(2011),Kajian Pengembangan Usaha Mikro dan UKM di Kota Kendari
  • Margono(2013),Peningkatan Dan Pengelolaan Usaha Kecil Mandiri Berbasis Muatan Lokal Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso Malang
  • Margono(2013),Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Kewirausahaan Dalam Meningkatkan Jiwa Wirausaha Ukm Di Kec. Dinoyo Kotamadya Malang
  • Margono(2014),Analisis Pengaruh Rotasi Pekerjaan Dan Komunikasi Organisasi Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan
  • Margono(2014), Pelatihan Penempatan Jiwa Kewirausahaan Pada Anggota Klinik Asuransi Sampah Dikecamatan Blimbing
  • Margono(2015)The Minang Entrepreneur Characteristic
  • Margono(2016)Analysis the effect of human resources competence and organization of learning toward performance: studies in Economics-based college in Indonesia
  • Margono(2016)Studi Ketahanan Coating Ni Yang Di Bentuk Melalui Proses Elektroplanting Terhadap Beban Panas Kejut
  • Margono(2016)Analisis Kinerja Anggota DPRD Berdasarkan Perspektif Teori Gender di DPRD Kota Malang Periode 2014-2019
  • Margono(2016)Kompetensi Komunikasi Aparatur Sipil Negara terhadap Kinerja dalam Budaya Organisasi pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Biak Numfor
  • Margono(2016)Personal car for Javanese customers: Semiotics cultural study
  • Margono(2016)Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Keluarga Pada Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil Kabupaten Bandung
  • Margono(2017)Kajian Komparatif Budaya Perdagangan Masyarakat Tionghoa dengan Masyarakat Aceh di Kota Takengon
  • Margono(2017)Kritik Epistemologi Barat: Karakteristik, Kelemahan dan Dampak Negatif Yang Ditimbulkannya
  • Margono(2017)Modernisme: Sebuah Upaya Orientalisme Dalam Merusak Teologi Islam
  • Margono(2017)Mengelola Lembaga Pendidikan: Perspektif Manajemen Pemasaran
  • Margono(2017)Epistemologi Barat (Studi tentang Teori Pengetahuan Barat Modern)
  • Margono(2017)Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Melalui Kepuasan Kerja (Studi pada Rumah Sakit Daerah Lawang Kabupaten Malang)
  • Margono(2017)The influences of leadership styles, organizational communication, and job satisfaction toward employees’ job performance in doing construction jobs: a study on three construction companies in jakarta
  • Margono(2017)Identification to Gus Dur: study of pilgrimage of Indonesian foremost Ulama’s tomb in Jombang Regency, Indonesia
  • Margono(2017)Effect of shared leadership, entrepreneurship orientation on meetings, incentives, conferences, exhibition (MICE) performance in Jakarta
  • Margono(2017)Model Pendukung Keputusan Pemasaran Menggunakan Fuzzy Inference System (Studi Kasus: Toko Online)
  • Margono(2017)The Effect of Total Quality Management on The Performance of SMEs Through Mediation Variable of Organizational Commitment
  • Margono(2017)How to Build Satisfaction and Customer Loyalty with a Focus On Complaints handling (Review of the Scientific Literature)
  • Margono(2017)Pengaruh Latihan Stabilisasi Postural Terhadap Keseimbangan Statis dan Dinamis Pada Pasien Pasca Stroke
  • Margono(2017)Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Nasabah
  • Margono(2017)Employees Performance; Leadership, Organizational Commitment and Trust
  • Margono(2017)The effect of leadership styles on workplace spirituality, teamwork and project performance
  • Margono(2017)Effect of emotional intelligence and spiritual intelligence on service quality, customer satisfaction and loyalty: Study on Himpuh member Umrah organizer company in district and municipality of Bekasi
  • Margono(2017)Theoritical perspective of factors affecting customer perceived value
  • Margono(2017)Personal Car for Javanese Customer: Semiotics Cultural Study
  • Margono(2017)The Phenomena of Organizational Structure Change as Change Factor of Financial Consultant’s Motivation
  • Margono(2017)The Role of taxpayer awareness, tax regulation and understanding in taxpayer compliance
  • Margono(2017)Organizational Commitments are Mediation of Relationships between Servant Leadership and Employee Performance
  • Margono(2017)Penerapan Tacit knowledge dan Explicit Knowledge: Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan dan Kebijakan Kompensasi (Studi pada Karyawan Hotel Zam Zam Kota Batu)
  • Margono(2017),Evaluasi Desa Wisata di Kabupaten Malang Sebagaiu paya Menjadikan destinasi yang attraktif dan  Berkelanjutan
  • Margono(2018)Proses Peningkatan Keterlibatan Karyawan Melalui Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja
  • Margono(2018)Peran UNDP melalui proyek Strategic Planning and Action to Strengthen Climate Resilience of Rural Communities (SPARC) di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam penguatan ketahanan pangan dan air periode 2013-2016)
  • Margono(2018)Focusing on Complaints Handling for Customer Satisfaction and Loyalty: The Case of Indonesian Public Banking
  • Margono(2018)Financial Assistance, Marketing Assistance and Export Commitment to Improve Export Performance
  • Margono(2018)Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Bank dengan Menggunakan Pendekatan RGEC (Risk Profile, Good Corporate Governance, Earnings, dan Capital) (Studi pada PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Central Asia Tbk.)
  • Margono(2018)Financial assistance, marketing assistance and export commitment to improve export performance
  • Margono(2018)Focusing on complaints handling for customer satisfaction and loyalty: The case of Indonesian public banking
  • Margono(2018)Effect of Work Environment on Lecturer Performance Mediated By Work Motivation and Job Satisfaction
  • Margono(2018)The effect of attitude, subjective norm and behavioral control on decision repurchase intention via intent (a study on services company PT. Global Insight Utama Bali Area)
  • Margono(2019)Gender: Stress Levels on Performance in Modern Industry
  • Margono(2019)Praktek Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi pada Organisasi Sektor Publik
  • Margono(2019),Analisis Pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Moderating (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang tercatat di BEI)

PUBLIKASI :
~ jurnal :

  • Setiawan,Margono(2010),Pengaruh Manajemen Karier Organisasi dan Individu Terhadap Kinerja Karyawan. Jurnal Executive
  • Setiawan,Margono(2011),Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Kepuasan, dan Loyalitas Terhadap Niat Berprilaku Pasien Rumah Sakit Umum (RSUD) Jayapura. Jurnal Aplikasi Manajemen FE Unibraw
  • Setiawan,Margono(2011),Analisis Pengaruh Gender, Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Produktivitas Sekolah Dasar Negeri Di Kabupaten Sidoarjo. Jurnal Aplikasi Manajemen FE Unibraw
  • Setiawan,Margono(2012),International Journal of Business and Management Invention “The Role of Costumer Value of Satisfaction and Loyalty”
  • Setiawan,Margono(2012),International Journal of Businness and Management Invention dengan judul “The Influence of Organizational Culture, Organizational Commitment to Job Satisfaction and Employee Performance”
  • Setiawan,Margono(2012),Journal of Economics and Sustainable Development dengan Judul “The Role of Organizational Commitment as Mediator Of Organizational Culture and Employees Competencies on Employees & Performances”
  • Setiawan,Margono,International journal of economic research dengan judul “Theoretical perspective of factors affecting customer perceived value”
  • Setiawan,Margono,International journal of applied business and  economic research dengan judul”Effect of emotional intelligence and spiritual intelligence on service quality,customer satisfactio”
  • Setiawan,Margono,International journal of economic research, dengan judul”Personal car for javanese customer | semiotics cultural study”
  • Setiawan,Margono,European research studies journal, dengan judul “financial assistance,marketing assistance and export commitment to improve export performance”
  • Setiawan,Margono,European research studies journal dengan judul “Focusing on complains handling for costomer satisfaction and loyality: the case of indonesian public”

~ buku :

  • Margono(2012),Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi